Sukses

Lawan Swansea, Wenger Ingin Hilangkan Virus

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjamu Swansea City di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016) di pekan ke-8 Liga Inggris 2016/17. Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun berambisi menghilangkan virus tren buruk yang di musim lalu menyebabkan dirinya jadi sasaran kemarahan fans The Gunners.

"Saya harus katakan hal negatif datang sangat cepat. Itu adalah virus yang sangat cepat datang namun sangat lambat untuk hilang," kata Wenger seperti dilansir BBC.

Wenger punya alasan kuat untuk menang atas Swansea kali ini. Pasalnya, kekalahan dari The Swans di musim lalu jadi titik mula virus tren buruk menyebar di Arsenal.

Pada musim lalu, Arsenal kalah 1-2 dari Swansea di Emirates. Fans Arsenal pun marah besar atas kekalahan itu.

Belum cukup sampai di situ, di pertandingan selanjutnya, Alexis Sanchez dan kawan-kawan takluk 2-3 dari Manchester United. Dua kekalahan itu berkontribusi atas gagalnya Arsenal meraih gelar juara Liga di musim lalu.

Di pertemuan dengan Swansea kali ini, Wenger optimistis timnya bisa meraih kemenangan. "Saya percaya, saat ini atmosfernya sedang positif. Kami telah mempersempit jarak dengan tim papan atas dan kami harus melanjutkannya," kata Wenger.

"Fans adalah bagian dari permainan kami dan mereka punya hak untuk marah dan bahagia. Pekerjaan saya adalah untuk fokus dan membuat mereka senang," kata Wenger mengakhiri.