Sukses

Pique Ingin Jadi Presiden Barcelona

Pique salah satu pemain terbaik yang dimiliki Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gerard Pique punya cita-cita besar setelah gantung sepatu. Bek berusia 29 tahun itu ingin menjadi Presiden Barcelona, klub yang dibelanya sekarang.

Pique memang salah satu pemain terbaik yang dimiliki Barcelona. Produk akademi La Masia itu telah 15 tahun berkarier di Blaugrana.

Ia juga telah menyumbangkan 24 gelar sejauh ini. Meski berposisi sebagai bek, Pique juga sukses mencetak 35 gol dari 365 laga di semua kompetisi.

Menariknya, Pique sendiri enggan meneruskan kariernya sebagai pelatih di Camp Nou. Ia lebih memilih sebagai Presiden yang punya kekuasaan lebih besar.

"Sebagai Presiden saya bisa melakukan hal bagus untuk Barcelona. Apalagi ambisi saya untuk menjadi Presiden sangat besar," kata Pique seperti dilansir Football Espana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ogah Jadi Pelatih

"Untuk menjadi pelatih Barca rasanya tidak. Saya kurang menikmati pekerjaan itu," ujarnya menambahkan.

Meski demikian eks bek MU itu mengaku harapannya untuk menjadi Presiden Barca masih panjang. Apalagi ia belum mau pensiun dalam waktu dekay.

"Saya ingin pensiun di sini, tetapi jika ada tawaran dari MLS kenapa tidak," kata Pique.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.