Sukses

Jelang Liverpool Vs MU, Mourinho Minta Fans Tidak Lakukan Ini

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan bertandang ke Stadion Anfield untuk menantang Liverpool, Selasa (18/10/2016). Manajer MU, Jose Mourinho meminta kedua fans untuk tidak menyanyikan lagu soal tragedi Hillsborough ataupun Munich.

"Saya akan sangat sedih jika di pertandingan besar, ada hal-hal negatif," ujar Mourinho seperti dilansir The Sun.

Pertemuan Liverpool Vs MU memang selalu panas. Ini lantaran rivalitas kedua klub tersukses di Inggris tersebut yang sudah mengakar.

Panasnya atmosfer duel pun merembet ke para fans dari kedua tim. Tidak jarang, kedua fans pun menyanyikan lagu ejekan untuk menyinggung lawan mereka.

Sayangnya, di antara lagu ejekan itu terkadang menyinggung tragedi kemanusiaan yang dialami kedua klub. Suporter Liverpool pernah mengalami tragedi Hillsborough yang menewaskan 96 suporternya sementara MU mengalami tragedi Munich yang menewaskan hampir semua pemain MU di tahun 1958.

Menurut Mourinho, para fans boleh-boleh saja saling ejek antara satu sama lain. Namun tidak ada yang berhak untuk menjadikan tragedi kemanusiaan sebagai salah satu bahan ejekan.

"Tragedi kemanusiaan adalah sesuatu yang jauh lebih serius. Saya pikir itu hal yang seharusnya muncul paling terakhir di dalam pertandingan," ujar Mourinho.