Sukses

Rossi Bingung Soal Ban, Vinales: Saya Tahu Kuncinya

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih kesulitan menemukan setelah ban untuk balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, besok. Namun rivalnya, Maverick Vinales sudah mendapat solusi terbaik untuk melahap Sirkuit Motegi dengan sempurna.

Vinales mengatakan bahwa tim teknis Suzuki Ecstar sudah menemukan komposisi yang tepat untuk balapan. Kerja keras mereka bahkan sudah bisa dirasakan Vinales secara sempurna.

Buktinya, pada sesi latihan bebas ketiga, Vinales berhasil mencatatkan waktu tercepat ketujuh. Pembalap berusia 23 tahun itu mengalahkan Rossi yang berada di urutan kedelapan.

"Tim sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan saya sudah bisa merasakan hasilnya. Kami sudah lebih efektif dalam pengaturan ECU," kata Vinales, dikutip dari Read Motor Sport.

Pembalap asal Spanyol itu membeberkan sedikit taktik yang bakal dipakainya untuk balapan di Sirkuit Motegi. Vinales menjelaskan bahwa pengaturan motor di bagian belakang sangat penting untuk menjaga kualitas ban.

"Kita sudah menemukan naluri yang bagus di bagian belakang. Kami juga sudah meningkatkan akselerasi dan terfokus pada konfigurasi elektronik. Ini penting karena kami punya keyakinan bisa menjaga kualitas ban hingga akhir balapan," ujarnya mengakhiri.