Sukses

Mourinho Lebih Senang Pemain MU Gabung Timnas

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengaku bangga dua pemainnya, Jesse Lingard dan Ander Herrera bisa melakukan debutnya bersama tim nasional.

Lingard melakukan debutnya untuk Timnas Inggris saat bertanding melawan Malta dan Slovenia. Sedangkan Herrera yang sudah berusia 27 tahun akhirnya bisa mendapat kesempatan pertama bergabung dengan Timnas Senior Spanyol.

"Saya senang melihat dua pemain kami melakukan debut bersama negaranya. Bahkan salah satu di antaranya bisa menjadi pengalaman pertama masuk Timnas Spanyol. Tidak hanya saya, klub juga bangga," kata Mourinho, seperti dikutip dari Sports Mole.

Mourinho terlihat senang banyak pemainnya yang mendapat panggilan timnas, karena dia bisa mengetahui perkembangan anak asuhnya. Padahal, banyak manajer di Liga Premier Inggris yang sering mengeluh ketika kompetisi memasuki jeda internasional.

Jeda internasional menjadi momok yang menakutkan, karena tidak sedikit pemain yang mengalami cedera usai memperkuat negaranya masing-masing. Seperti bintang Barcelona, Lionel Messi yang mengalami cedera pergelangan kaki usai memperkuat Argentina.

"Saya tahu manajer lain tidak menyukainya. Bahkan ada yang sampai mencoba menghentikan langkah para pemain bergabung dengan timnas," ucap manajer asal Portugal tersebut.

"Malah ada manajer yang suka memberikan penjelasan cedera palsu agar pemainnya tidak pergi dari klub. Saya tidak mau menjadi manajer seperti itu. Saya lebih senang pemain saya dipanggil timnas," ujar Mourinho.