Sukses

Prediksi Chelsea Vs Leicester: Ujian Pertahanan Tuan Rumah

Chelsea dan Leicester dalam kondisi labil di Liga Primer Inggris sejauh musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pentas Liga Primer Inggris kembali menyajikan partai seru akhir pekan ini. Sabtu sore, 15 Oktober 2016, Chelsea akan menjamu juara bertahan Leicester City di Stamford Bridge.

Kedua tim kini tengah berjuang mendongkrak posisi di papan klasemen. The Blues diketahui menduduki posisi tujuh dengan raihan 13 poin. Sementara The Foxes di posisi 12 dengan torehan delapan poin.

Secara performa, keduanya juga sama-sama sedang labil. Chelsea dan Leicester dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi hanya memetik dua kemenangan dan dua kali kalah.

Jelang laga, Manajer Chelsea, Antonio Conte, meminta anak-anak asuhnya menjaga performa seperti ketika menghadapi Hull City. Dalam laga tersebut mereka menang dua gol tanpa balas.

Hal lain yang menjadi sorotan Conte adalah pertahanan. Dia berharap tim tidak mudah kebobolan seperti sebelum-sebelumnya. Hingga pekan ketujuh ini, gawang mereka diketahui sudah sembilan kali dikoyak kubu lawan.

"Kami bermain bagus melawan Hull. Itu harus dilanjutkan. Kami harus bermain kompak dan dengan banyaknya pemain tipikal menyerang maka, tim ini juga harus mampu memberikan ancaman," kata Conte.

"Tidak penting kami bermain dengan tiga atau empat bek. Yang terpenting adalah mencari solusi, karena sebuah kesalahan tim hebat seperti Chelsea harus kebobolan sebanyak itu," ucapnya.

Untuk Leicester, manajer Claudio Ranieri mengaku terus mengasah trio lini serang Islam Slimani, Riyadh Mahrez dan Jamie Vardy. Dia melihat ketiganya kini semakin nyetel dan siap untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

"Saya sering memasang ketiga bermain bersama di sesi latihan. Saya sangat memercayai para pemain tersebut," kata Ranieri.

"Mereka sekarang sudah semakin nyetel satu sama lain. Saya pikir ketiganya adalah kekuatan kami di masa depan," jelas pria yang sempat menangani Chelsea itu.

Delapan pertemuan terakhir di Liga Primer, Chelsea mendominasi. Mereka mampu mendulang enam kemenangan. Cuma ada catatan khusus, musim lalu mereka tidak mampu mendulang tiga poin atas Leicester, baik di kandang maupun saat tandang. Kalah 2-1 di King Power Stadium dan ditahan 1-1 di depan publik sendiri.

Dari Chelsea, winger Victor Moses yang belakangan terus dipercaya tampil dikabarkan mengalami cedera otot. Sedangkan dari Leicester, Danny Drinkwater dan Nampalys Mendy sama-sama diragukan kondisinya.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Luiz, Terry, Cahill; Azpilicueta, Kante, Matic, Alonso; Moses, Hazard, Costa.

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Huth, Morgan, Fuchs; Mahrez, Drinkwater, Amartey, Albrighton; Okazaki, Vardy. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini