Sukses

Ronaldo Kagumi Permainan Pangeran Roma

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo telah mengklaim dirinya pemain terbaik di dunia. Pria asal Portugal itu sudah mengoleksi tiga gelar Ballon d'Or.

Meski demikian, Ronaldo rupanya masih punya rasa kagum dengan satu pemain, yakni kapten AS Roma, Francesco Totti. Ronaldo kagum dengan Totti yang masih aktif bermain sepak bola meski usianya sudah 40 tahun.

Ronaldo sudah dua kali berhadapan dengan Totti saat Real Madrid melawan AS Roma di babak 16 besar Liga Champions 2015/16. Ketika itu, Madrid unggul agregat 4-0 atas Roma.

"Totti merupakan salah satu pemain terbaik dan dia terus seperti itu. Saya menyadarinya ketika berhadapan dengan dia tahun lalu," kata mantan kekasih Irina Shayk tersebut, dikutip dari La Gazzetta dello Sport.

Bagi Ronaldo, Totti mengajarkan banyak hal kepada pemain muda. "Saya pikir Totti bisa bermain selama dua atau tiga tahun lagi. Dia menunjukkan kepada kami, pemain yang lebih muda kalau usia itu bukan sebuah masalah," ucapnya.

Francesco Totti. (REUTERS/Alessandro Garofalo)

Melihat hasrat Totti yang masih besar untuk bermain bola, Ronaldo ingin menirunya. Terlebih lagi, mantan bintang Manchester United itu sudah mengatakan bahwa dirinya bakal pensiun saat usia 40 tahun.

"Saya tidak pernah memikirkan pensiun. Tubuh saya masih merespons dengan baik. Jadi, saya akan melakukan hal yang saya suka selama di lapangan," ujar ayah angkat Martunis tersebut.