Sukses

Arsenal Vs Swansea City: Misi Balas Dendam The Gunners

Arsenal berharap bisa melanjutkan tren kemenangan di lima laga beruntun.

Liputan6.com, London - Arsenal berharap bisa melanjutkan tren kemenangan di lima laga beruntun di semua kompetisi saat menjamu Swansea City di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016). Tetapi, manajer Arsenal Arsene Wenger juga tidak akan menganggap remeh tim tamu yang tidak menang di enam laga terakhir secara beruntun di Liga Primer Inggris.

Sebaliknya, The Gunners dalam sikap waspada penuh untuk pertandingan nanti. Pasalnya, Swansea merupakan tim yang menggagalkan ambisi mereka untuk melepas dahaga juara Liga Primer setelah 12 tahun pada musim lalu.

Ketika itu, Arsenal yang berada di peringkat ketiga klasemen dikalahkan klub asal Wales itu 1-2 di London. Hasil tersebut membuat Mesut Oezil dan kawan-kawan gagal mendekati pemuncak klasemen Leicester City yang bermain imbang dengan West Bromwich Albion.

Itu sebabnya saat ini, Wenger ingin balas dendam pada Swansea. Manajer asal Prancis itu siap membuktikan seberapa jauh perkembangan mereka saat ini setelah malam menyakitkan itu yang berakhir dengan seruan pemecatan terhadapnya dari suporter Arsenal.

“Tahun lalu kami memiliki pengalaman yang sangat negatif dengan Swansea, yang membunuh kesempatan kami memenangi Liga Primer. (Saat ini) kami memiliki kesempatan bagus untuk menunjukkan, bahwa kami telah belajar dari itu, dan kami mampu menangani segala jenis lawan,” ujar Wenger.

Dalam pertandingan nanti, tuan rumah tidak akan diperkuat penyerang Olivier Giroud dan gelandang Aaron Ramsey yang cedera.

“Menang adalah cara terbaik untuk menghadapi keraguan, lakukan saja. Anda tidak ingin membuat keraguan karena di mana Anda berada saat ini,” ucap Wenger.

Arsenal (4-2-3-1)

33 Cech; 24 Bellerin, 20 Mustafi, 6 Koscielny, 18 Monreal; 19 Cazorla, 29 Xhaka; 14 Walcott, 11 Oezil, 17 Iwobi; 7 Sanchez

Cadangan: 13 Ospina, 5 Gabriel, 3 Gibbs, 35 Elneny, 34 Coquelin, 15 Chamberlain, 32 Akpom
Manajer: Arsene Wenger

Swansea (4-2-3-1)

1 Fabianski; 22 Rangel, 33 Fernandez, 2 Amat, 3 Taylor; 7 Britton, 8 Fer; 17 Barrow, 23 Sigurdsson, 15 Routledge; 10 Baston

Cadangan: 13 Nordfeldt, 5 Hoorn, 26 Naughton, 4 Ki, 56 Fulton, 62 McBurnie, 6 Mawson
Manajer: Bob Bradley

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Arsenal vs Swansea City

Video Terkini