Sukses

Sempat Kecelakaan, Lorenzo Puas Start di Belakang Rossi-Marquez

Liputan6.com, Motegi - Jorge Lorenzo mengaku puas bisa start dari posisi ketiga dalam MotoGP Motegi yang digelar, Minggu (16/10/2016) besok. Apalagi Lorenzo sempat mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas ketiga yang digelar Sabtu (15/1/2016) pagi tadi.

Ya, dalam insiden itu, Lorenzo sempat dilarikan ke RS menggunakan helikopter. Beruntung, ia tidak mengalami cedera serius dan bisa menjalani kualifikasi.

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit, 44,221 detik. Ia tertinggal dari Marc Marquez dan rekan setimnya, Valentino Rossi yang menjadi tercepat dalam sesi kualifikasi.

"Saya terlihat lebih baik bukan ketimbang tiga jam lalu? Obat penghilang nyeri dan rasa adrenalin membuat saya mampu berkembang, terutama di kaki kiri," kata Lorenzo seperti dilansir Motorsport.

1 dari 2 halaman

Di Luar Prediksi

"Kecelakaan tadi memang sangat besar. Saya sempat khawatir cederanya parah, namun ternyata tidak apa-apa," ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Spanyol itu juga bersyukur bisa start dari baris terdepan. Terlebih dia membutuhkan poin untuk menyalip Rossi di klasemen.

"Catatan waktu Rossi dan Marquez luar biasa dan saya tidak mampu mengejarnya. Tetapi hasil ini melebihi harapan saya," kata Lorenzo.