Sukses

Marquez Pakai Helm Berbau Jimat di MotoGP Jepang

Liputan6.com, Motegi - Memasuki seri ke-15 MotoGP di Grand Prix Jepang, Marc Marquez meluncurkan helm spesial. Ya, Maneki-Neko dipilih sebagai jimat keberuntungan buat pembalap Repsol Honda ketika mengaspal di Sirkuit Twin Ring, akhir pekan ini.

Masyarakat Jepang mempercayai Maneki-Neko dapat membawa keberuntungan kepada pemiliknya. Untuk itu, ia pun menempelkan jimat kucing tersebut pada bagian helm yang akan digunakannya saat tampil di depan pendukung Honda.

"Saya berharap Maneki-Neko akan membawa saya keberuntungan di Motegi," singkat Marquez, saat memamerkan helm lewat akun media sosialnya, Sabtu (15/10/2016).

Logo Shoei dan Lotus masih menempel di bagian atas helm. Di bagian bawah, warna khas Red Bull masih mendominasi. Sementara letak Maneki-Neko itu sendiri berada di bagian bawah (belakang helm).



Marquez berharap keberadaan Maneki-Neko pada bagian helmnya bisa mengakhiri persaingan perburuan gelar MotoGP di musim ini. Juara dunia dua kali di kelas utama itu saat ini bertengger di posisi teratas dengan raihan 248 poin atau selisih 52 poin dari Valentino Rossi.

1 dari 2 halaman

Misi Akhiri Rapor Merah

Jika Marquez berhasil mengakhiri rapor merah di Motegi dengan berada di podium pertama untuk kali pertama dalam kariernya di kelas utama bersama Honda. Dan Rossi terlempar di urutan 15 serta Jorge Lorenzo gagal mendapatkan podium, maka tim Pabrikan Jepang (Honda) bakal menggelar perayaan juara di Motegi seperti yang pernah mereka lakukan pada 2013 lalu.

Pertanyaannya apakah Marquez mampu menjalankan balapan dengan sempurna mengingat langganan juara di Motegi, yakni Dani Pedrosa absen di seri 15 ini?

Menyelisik peta persaingan MotoGP di musim ini, Marquez berpeluang besar untuk merebut gelar juara dunia ketiganya. Maklum, dua langganan Motegi yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas. Bahkan rekan setimnya itu dipastikan absen pada seri 15 ini akibat cedera tulang selangka, sedang X-Fuera belum diketahui apakah bakal meniru pemilik nomor 26 itu atau tidak.

Pasalnya, kecelakaan yang menimpa Lorenzo di FP3 sangat fatal, dan dia harus dibantu petugas sirkuit menuju pusat medis dengan pincang. Skenario yang mungkin saat ini adalah Rossi, jika Marquez mampu menahan laju juara dunia sembilan kali itu, besar kemungkinan ia makin memuluskan langkah merebut juara dunia.

(Penulis: David Permana)