Sukses

Guardiola Belum Puas dengan Performa Aguero

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku ingin Sergio Aguero lebih baik. Namun, ia membantah jika permintaannya itu dianggap sebagai tanda ketidakpuasan pada Aguero.

"Ketika saya menginginkan lebih dari Aguero, itu bukan berarti saya tidak senang dengan dia. Tidak, itu tidak benar," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News.

Guardiola menambahkan, meminta sesuatu yang lebih merupakan hal wajar yang biasa ia terapkan di setiap tim yang dia latih. Menurut Guardiola, setiap pemain punya kemampuan untuk lebih baik dari sebelumnya.

"Saya harus menekan hal itu dan mereka harus menerimanya. Mereka bisa lebih baik. Saya pun bisa. Semua orang bisa lebih baik," ucap Guardiola.

Aguero sendiri sedang diterpa kritik setelah tampil buruk di timnas Argentina. Eks bomber Atletico Madrid ini gagal mengeksekusi penalti ketika Argentina takluk 0-1 dari Paraguay beberapa waktu lalu.

Terkait hal itu, Guardiola menilai kritikan adalah hal yang wajar bagi setiap pemain. Menurut Guardiola, kritikan itu tidak akan berdampak negatif bagi Aguero. Sebaliknya, Guardiola memprediksi kritikan itu akan semakin menguatkan mantan menantu Diego Maradona ini.

"Itu bisa membuatmu lebih kuat. Anda bisa mengatasinya atau jika tidak, Anda lebih baik melakukan hal lain," ujar Guardiola mengakhiri.