Sukses

Kecelakaan Lorenzo Cegah Marquez Melaju Lebih Cepat

Liputan6.com, Motegi - Kecelakaan Jorge Lorenzo di sesi latihan bebas ketiga ternyata membuat Marc Marquez meredam hasrat untuk melaju lebih cepat di sesi kualifikasi MotoGP seri Motegi, Jepang, Sabtu (15/10/2016). Hal itu diakui oleh Marquez usai selesai melahap sesi kualifikasi.

"Mungkin saya bisa melaju lebih tapi setelah melihat kecelakaan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo, mungkin lebih baik untuk hati-hati," kata Marquez seperti dilansir Crash.

Dani Pedrosa terjatuh saat sesi latihan bebas pertama, Jumat (14/10/2016). Akibat kecelakaan itu, rekan Marquez di Repsol Honda tersebut bakal absen di balapan Motegi, Minggu (16/8/2016) besok.

Sementara itu, Lorenzo dari tim Movistar Yamaha terjatuh di sesi latihan bebas ketiga dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Beruntung, Lorenzo tak mengalami cedera serius dan bisa mengikuti sesi kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi, Valentino Rossi menjadi yang tercepat dan berhak start dari posisi pertama di balapan besok. Marquez sendiri harus puas di tempat kedua.

Meski demikian, Marquez mengaku senang. "Saya merasa baik pekan ini. Lebih baik dari yang saya perkirakan. Di tahap kedua, saya bisa lebih cepat, tapi saya membuat kesalahan kecil di lap pertama dan di lap kedua, saya melihat yellow flag untuk Crutchlow," ujar Marquez mengakhiri.

Marquez berada di ambang gelar juara dunia di musim ini. Pembalap berjuluk Baby Alien ini masih memimpin klasemen pembalap dengan 248 poin, disusul Rossi dengan 196 poin. Balapan musim ini masih menyisakan empat seri lagi termasuk Motegi.