Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs Swansea City

Liputan6.com, London - Arsenal memang tengah memiliki tren bagus di Liga Inggris musim ini dengan meraih lima kemenangan beruntun. Tetapi, kondisi berbeda terjadi ketika berhadapan dengan Swansea City, terutama di kandang sendiri.

Dalam tujuh pertemuan di London, lima di antaranya di Emirates Stadium, Arsenal hanya menang dua kali dan menelan empat kekalahan. Karena itu, tim berjulukan The Gunners ini tetap perlu berhati-hati untuk pertandingan di Emirates nanti, meski tidak terkalahkan dalam sembilan laga musim ini di semua kompetisi.

Walau Swansea belum meraih kemenangan di enam laga terakhirnya, tetapi tim berjulukan The Swans ini berpotensi memberikan kejutan untuk tuan rumah. Apabila kembali tersandung, bukan tidak mungkin Arsenal akan memperpanjang puasa gelar Liga Inggris mereka menjadi 13 tahun.

Berikut fakta menarik jelang laga Arsenal melawan Swansea seperti dilansir Dailymail:

1.Arsenal hanya meraih 0,8 poin per laga ketika menghadapi Swansea di kandang dalam ajang Liga Inggris. Itu menjadi raihan terburuk dibandingkan dengan melawan tim lain.

2. Swansea tidak terkalahkan dalam empat kunjungan terakhir ke Emirates Stadium, dengan selalu mencetak gol setiap 74 menit atau setelahnya.

3. Arsene Wenger memenangi enam dari delapan pertandingan melawan manajer yang baru kali pertama melatih klub Liga Primer, termasuk caretaker.

4. Gelandang Swansea, Leroy Fer telah mencetak empat gol dari tujuh pertandingan Liga Primer musim ini, terbanyak ketimbang 26 laga sebelumnya.

5. Arsenal memiliki empat clean sheet beruntun di semua kompetisi musim ini, dan mencoba mengejar catatan tidak kebobolan pada Februari 2009 silam dengan enam laga.

6. Mesut Ozil hanya membuat satu assist dari 16 laga terakhir di Liga Inggris. Padahal sebelumnya ia mampu membuat 11 assist dari 16 laga.