Sukses

Penyebab Leicester Kurang Garang Musim Ini

Leicester pada musim ini sudah menelan tiga kekalahan di Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Leicester City tampil tidak sehebat musim lalu di musim 2016/2017. Mereka terpuruk di posisi 12 klasemen Liga Premier Inggris dengan sudah menelan tiga kekalahan dari tujuh pertandingan.

Penampilan Leicester musim ini berbanding terbalik ketimbang musim 2015/2016. Ketika itu Leicester mampu mengejutkan pecinta sepak bola di seluruh dunia dengan menjuarai Liga Inggris.

Saat menjuarai liga Inggris musim lalu, Leicester cuma kalah tiga kali dalam semusim, namun kini mereka sudah tiga kali kalah dari tujuh pertandingan.

Padahal komposisi pemain tim asuhan Claudio Ranieri itu tidak terlalu banyak berubah. Mereka malah menambah dua pemain baru berharga mahal seperti Ahmed Musa dan Islam Slimani.

Tak garangnya Leicester musim ini dinilai kapten Wes Morgan karena mereka kini sudah tidak memiliki gelandang jangkar Ngolo Kante yang pindah ke Chelsea. Hilangnya Kante menurut Morgan sangat berpengaruh besar pada The Foxes.

"Dia tampil fantastik untuk kami musim lalu. Kante pemain terbaik kami musim lalu, apa yang dia lakukan luar biasa," kata Morgan kepada Sky Sports.

"Dia datang dari tim yang relatif tidak dikenal di Prancis dan datang ke Inggris, kemudian melakukan dengan sangat baik. Jika ada tim yang tidak memilikinya, mereka akan merindukannya dan itu terjadi pada kami. Kami merindukan Kante tapi kami harus move on."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea
    N'Golo Kanté adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Chelsea

    Ngolo Kante