Sukses

Persib Bertekad Perbaiki Catatan Buruk Laga Tandang

Liputan6.com, Tenggarong - Persib Bandung memiliki catatan kurang mengesankan selama laga tandang di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Dalam tiga pertandingan tandang terakhir, Persib selalu menelan kekalahan dari tim tuan rumah.

Melawat ke markas Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Minggu 16 Oktober 2016, Persib berniat mengubah peruntungan. Pelatih Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman, bertekad memperbaiki catatan laga tandang anak-anak asuhannya.



Hingga pekan ke-23 TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo, Persib baru sekali meraih kemenangan di pertandingan tandang, yakni kala menyambangi markas Persipura Jayapura di Stadion Mandala. Sisanya, Persib kerap kalah atau pulang dengan hasil imbang.

"Pada tiga pertandingan away terakhir kami selalu kalah, pada pertandingan ini kami tak ingin kalah," kata pelatih Djadjang Nurdjaman dalam konferensi pers jelang laga kontra Mitra Kukar, Sabtu (15/10/2016).

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini memprediksi pertandingan kontra tim besutan Jafri Sastra bakal berlangsung alot. Fakta terdapat pemain Naga Mekes yang cedera dan terkena akumulasi tidak membuat Djanur santai.
1 dari 2 halaman

Baru Sekali Menang di Markas Mitra Kukar

Persib begitu mewaspadai tuan rumah, yang mendapat dukungan penuh dari suporter. Apalagi, catatan selama ini pun, Maung Bandung, baru satu kali menang di markas Mitra Kukar, yakni pada 2014.

"Kami akan berbuat maksimal di lapangan. Kami akan berjuang untuk perbaiki catatan kami di sini," papar Djanur.

Sementara itu, full-back Persib, Dimas Angga, juga mewaspadai kekuatan Mitra Kukar. Dia tidak ingin lengah, karena membawa pulang tiga poin amat penting bagi Persib.

"Kami ke sini tidak untuk jalan-jalan, tapi kami datang untuk menang. Modal menang lawan bhayangkara menjadi motivasi lebih untuk kami," beber Dimas.