Sukses

Babak I: Chelsea Unggul Dua Gol Atas Leicester

Liputan6.com, London- Chelsea tampil gemilang di babak pertama saat menjamu Leicester City pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (15/10/2016). Bertanding di Stamford Bridge, The Blues mampu unggul 2-0 hingga turun minum.

Pada laga ini manajer Chelsea Antonio Conte mengubah strategi. The Blues turun dengan tiga bek sejajar. Cesar Azpilicueta mendampingi David Luiz dan Gary Cahill. Leicester sendiri mencadangkan Islam Slimani dan Riyad Mahrez.

Keputusan Conte memakai formasi baru cukup tepat. Chelsea mampu menguasai jalannya pertandingan. Klub asal London ini cuma butuh tujuh menit saja untuk bisa membuka keunggulan lewat Diego Costa.

Costa lepas dari kawalan pertahanan Leicester saat terjadi sepak pojok. Pemain Spanyol itu dengan mudah menyambar bola yang dibelokkan oleh gelandang Nemanja Matic.

Selang 10 menit kemudian Chelsea kembali mendapat peluang. Namun sayangnya Eden Hazard gagal memaksimalkannya menjadi gol. Sepakannya masih mudah diamankan Kasper Schmeichel.

Absennya Slimani dan Mahrez membuat Leicester kesulitan saat membangun serangan. The Foxes lebih banyak bertahan meski sudah tertinggal satu gol.

Pada menit 27, David Luiz harusnya bisa menggandakan keunggulan Chelsea. Sial bagi Luiz, tendangan bebas geledeknya masih membentur tiang gawang.

Chelsea akhirnya bisa menambah gol pada menit 32. Lemahnya koordinasi lini belakang Chelsea membuat Hazard bisa memperdaya Schmeichel. Umpan tidak sengaja Pedro Rodriguez diteruskan Hazard dengan melewati Schmeichel sebelum menceploskan bola ke gawang kosong.

Luiz hampir menambah gol bagi Chelsea. Lagi-lagi tendangan bebas Luiz mengancam gawang Leicester. Kali ini si kulit bundar masih bisa dihalau Schmeichel.

Satu-satunya peluang Leicester di babak pertama hadir jelang jeda. Sundulan Ahmed Musa masih melebar dari gawang Thibaut Courtois. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Susunan Pemain:

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Cahill, Luiz, Alonso; Matic, Kante; Hazard, Pedro, Moses; Costa

Leicester: Schmeichel; Huth, Fuchs, Morgan, Hernandez; Albrighton, Drinkwater, Amartey, Schlupp; Musa, Vardy.