Sukses

Marquez Pesimistis Kalahkan Rossi di Motegi

Liputan6.com, Motegi- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez cukup puas walau harus start MotoGP Jepang dari posisi kedua. Marquez tidak mempermasalahkan memulai balapan hari Minggu (16/10/2016) di belakang Valentino Rossi.

Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu siang, Marquez terpaut 0,184 dari Rossi yang berhak memulai balapan di pole position.

Pemuda Spanyol itu bersyukur bisa berada di baris terdepan diantara Rossi dan pembalap Yamaha lainnya, Jorge Lorenzo. Pasalnya dia mengalami cukup banyak masalah selama MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

"Saya melakukan kesalahan dengan ban kedua tapi saya sangat senang (start di posisi tiga) karena ini salah satu sirkuit paling sulit bagi kami sepanjang musim ini dan kami berada di sana, kami sangat dekat dan konsisten. Lebih menyenangkan dapat berada di posisi Valentino di pole position tapi kami berada di barisan terdepan dan itulah target utama," kata Marquez.

Marquez berpeluang memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 di Motegi dengan catatan mampu menjadi juara dan Rossi finis di luar posisi 14. Dengan terisa empat seri lagi, Marquez saat ini unggul 52 angka dari Rossi.

Namun, berkaca pada performa motor selama sesi latihan bebas dan kualifikasi, Marquez tidak terlalu optimistis bisa menjadi juara di Motegi. Marquez hanya berjanji akan tampil mati-matian bersaing dengan Rossi dan Lorenzo.

"Saya merasa kedua pembalap Yamaha akan menjadi yang terkuat seperti tahun lalu di sini, tapi tahun ini saya senang karena saya bisa bersama (dekat) mereka. Target saya adalah finis di podium besok," tegas Marquez.