Sukses

Temukan Formasi yang Pas, Conte Merasa Seperti Penjahit

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea Antonio Conte menilai timnya telah menemukan sistem yang pas di lapangan. Pria asal Italia itu pun mengaku bahagia dengan kemenangan timnya atas Leicester City.

The Blues sukses mencukur juara bertahan Leicester 3-0 di laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (15/10/2016) malam WIB. Gol Chelsea dicetak Diego Costa, Eden Hazard dan Victor Moses.

Dalam laga itu, Chelsea memakai formasi 3-4-3. The Blues mengandalkan trio Hazard, Costa dan Pedro Rodriguez di lini depan.

"Ini adalah pertandingan yang bagus. Dari awal, saya minta pemain untuk bermain baik dengan intensitas dan mencoba untuk melakukan apa yang kami lakukan dalam latihan," kata Conte seperti dilansir Express.

"Saya sangat senang karena saya memiliki jawaban yang baik. Ini adalah pertandingan terbaik bagi kami. Saya melihat komitmen yang baik. Ketika Anda bekerja keras, penting untuk memiliki kinerja yang baik."

"Dalam sepekan kami mencoba untuk menemukan solusi yang memberi kami kekompakan lebih. Untuk tim dan skuat, sistem ini pas. Pelatih harus memahami dan menemukan sistem yang tepat. Kami seperti penjahit," Conte menambahkan.  

Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke posisi lima klasemen dengan torehan 16 poin. Sedangkan Leicester terpuruk di urutan 13 karena baru mengoleksi delapan angka.
Selebrasi para pemain Chelsea setelah menjebol jala Leicester City, Sabtu (15/10/2016). (AFP)
  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City
  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Antonio Conte
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea