Sukses

Dzeko Bawa Roma Bungkam Napoli

Liputan6.com, Naples- AS Roma berhasil mengakhiri rekor apik Napoli di kandang, Stadion San Paolo. Roma menang telak 3-1 berkat aksi menawan penyerang Edin Dzeko pada laga pekan delapan Serie A, Sabtu (15/10/2016).

Akibat kekalahan perdana di kandang sejak Mei 2015, Napoli harus turun ke posisi tiga klasemen. Roma yang naik ke urutan dua dengan koleksi 16 poin, unggul dua poin dari Napoli.

Dzeko sudah membuat pendukung Napoli ketar-ketir di awal laga. Eks pemain Manchester City itu lolos dari jebakan off-side. Beruntung bagi Napoli, bek Kalidou Koulibaly bisa mengejar Dzeko dan kemudian melakukan tekel bersih di kotak penalti.

Napoli balas mengancam. Namun peluang Napoli terbuang percuma setelah bek Roma Kostas Manolas melakukan tiga kali blok atas tembakan dari Jose Callejon, Insigne dan Marek Hamsik.

Roma membuka keunggulannya dua menit sebelum jeda. Kesalahan Koulibaly membuat Dzeko bisa mencetak gol. Bola yang dikuasai Koulibaly dicuri Mohamed Salah yang kemudian mengirimkan umpan silang untuk disambar Dzeko dengan tendangan voli.

Sembilan menit babak kedua berjalan, Roma menggandakan skor melalui gol kedua Dzeko. Lagi-lagi gol Roma tercipta berkat blunder pemain Napoli.

Tendangan bebas Alessandro Florenzi tak mampu ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Napoli Jose Reina. Bola langsung disambar oleh Dzeko.

Selang lima menit kemudian, Napoli memperkecil ketertinggalan. Koulibaly membayar kesalahannya. Pemain asal Senegal ini menanduk umpan penjuru Faouzi Ghoulam.

Namun usaha Napoli mengejar ketertinggalan gagal terwujud. Lewat seragan balik, Roma memperbesar keunggulan menjadi 3-1 di menit 85. Kali ini Salah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Susunan Pemain:

Napoli: Reina; Hysaj, Maksimovic, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Jorginho, Hamsik (Zielinski 81); Callejon (El Kaddouri 76), Gabbiadini (Mertens 57), Insigne
Roma: Szczesny; Florenzi, Manolas, Fazio, JuanJesus (EmersonPalmieri 70); De Rossi, Paredes; Salah, Nainggolan (El Shaarawy 79), Perotti (Gerson 90); Dzeko