Sukses

Hazard Sambut Baik Formasi Baru Chelsea

Liputan6.com, London- Chelsea kembali meraih hasil positif dengan formasi baru 3-4-3. Strategi pemakaian tiga bek sejajar ini membuat Chelsea dua kali beruntun menang tanpa kebobolan.

Pada Sabtu (15/10/2016), Chelsea sukses mencukur juara bertahan Leicester City tiga gol tanpa balas. Di laga sebelumnya Chelsea juga menang 2-0 atas Hull.

Sejak kekalahan 0-3 dari Arsenal, manajer Chelsea Antonio Conte mengganti formasi 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Mantan pelatih Juventus itu memang sangat menyukai formasi dengan tiga bek sejajar.

Formasi baru Chelsea ini membuat Eden Hazard mendapat peran lebih sentral dalam penyerangan Chelsea. Hasilnya permainan Hazard pun membaik. Dia mencetak satu gol saat Chelsea mengalahkan Leicester.

Hazard menyambut baik keputusan Conte main dengan 3-4-3. Pemain nasional Belgia itu tidak kesulitan beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan Conte itu karena sebelumnya sudah pernah merasakan formasi tersebut.

"Saya bermain lebih ke dalam lapangan dan saya tidak hanya menetap di sisi lapangan . Saya sudah pernah memainkan sistem ini bersama timnas Belgia. Kami memiliki lebih banyak kebebasan dan kami bisa memenangkan bola kembali. Ini bagus bagi kami," tutur Hazard.

"Kami memiliki segalanya. Kami menciptakan banyak peluang, mencetak tiga gol dan ini bagus untuk kembali dan mengambil tiga poin," tegas Hazard seperti dikutip dari Goal.