Sukses

Messi Comeback, Barcelona Hajar La Coruna

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi melakukan comeback gemilang. Messi langsung menyumbang satu gol usai pulih dari cedera pangkal paha guna membantu Barcelona menang 4-0 atas Deportivo La Coruna di lanjutan La Liga, Sabtu (15/10/2016) malam WIB.

Bertanding di Nou Camp, Barcelona turun dengan trio Arda Turan, Neymar dan Luis Suarez. Pelatih Luis Enrique memilih menempatkan Messi sebagai pemain cadangan.

Blaugrana sempat kesulitan menembus pertahanan La Coruna. Gol pertama Barca baru tercipta pada menit 21 melalui Rafinha. Pemain asal Brasil ini melakukan kerjasama satu-dua dengan Suarez.

Rafinha menggandakan keunggulan Barcelona saat pertandingan berjalan 36 menit. Adik Thiago Alcantara ini menyambar bola muntah sundulan Gerard Pique yang ditepis kiper German Lux.

Barca mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tiga gol. Suarez ikut mencatatkan namanya di papan skor dua menit sebelum turun minum. Suarez dengan dingin menuntaskan umpan manis dari Neymar Jr.

Di menit 55, Enrique akhirnya memasukkan Messi untuk menggantikan Sergio Busquets. Baru tiga menit berada di lapangan Messi sudah bisa mencetak gol. Mendapat umpan terobosan dari Neymar, Messi melepaskan tendangan akurat yang tak kuasa dibendung Lux.

La Coruna makin terpuruk setelah di menit 68 harus kehilangan Laureano Sanabria Ruiz akibat diganjar kartu merah. Wasit mengeluarkan Ruiz karena menyikut Neymar.

Meski unggul jumlah pemain Barcelona tak mampu menambah gol lagi pada sisa pertandingan. Salah satu peluang emas Barca lewat penyerang pengganti Paco Alcacer masih membentur tiang gawang.

Kemenangan ini membuat Barcelona untuk sementara waktu naik ke posisi dua dengan 16 poin. Namun mereka terancam digusur oleh Atletico Madrid dan Real Madrid yang baru bertanding beberapa jam kemudian. Kedua klub kota Madrid itu cuma tertinggal satu poin saja.