Sukses

Wenger: Granit Xhaka Tak Pantas dapat Kartu Merah

Granit Xhaka diusir wasit pada menit 70.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai gelandang The Gunners Granit Xhaka tak pantas mendapat kartu merah saat melawan Swansea City.

Arsenal menang 3-2 atas Swansea City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (15/10/2016) malam WIB.

Dalam laga itu, gol Arsenal dicetak Theo Walcott (dua gol) dan Mesut Oezil. Sementara gol Swansea dilesakkan Gylfi Sigurdsson dan Borja Baston.

Granit Xhaka diusir wasit pada menit 70 setelah menerima kartu merah langsung. Pemain asal Swiss itu melanggar Modou Barrow dari belakang.

Di sisa waktu 20 menit, Arsenal mampu bertahan, meski terus ditekan Swansea. Wenger menilai, Xhaka kurang beruntung saat diusir wasit.

"Bagi saya, keputusan itu terlalu berlebihan. Mungkin ia seharusnya mendapat kartu kuning tua. Tapi wasit memberinya kartu merah terang," kata Wenger di Mirror.

Tambahan tiga poin ini membawa Arsenal menempel Manchester City di singgasana. The Gunners hanya kalah selisih gol dari The Citizens.
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Swansea City pada laga Premier League di Emirates Stadium, London, Sabtu (15/10/2016). (AFP/Justin Tallis)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.