Sukses

Enrique Bela Alcacer yang Buang 3 Peluang Emas

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku tidak terlalu khawatir soal insting gol penyerang Paco Alcacer yang menyia-nyiakan tiga peluang bagus dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna, pada Sabtu (15/10/2016) malam tadi. Dalam laga itu, Barca menang 4-0 lewat gol Luis Suarez, Lionel Messi, dan dua gol Rafinha.

Alcacer masuk menggantikan Suarez pada babak kedua. Namun pemain 23 tahun tersebut tak mampu mencatatkan namanya di papan skor.

"Para pemain depan ingin mencetak gol dengan segala kemungkinan tapi dia tidak punya keberuntungan hari ini. Hal baiknya adalah dia berlatih dan yang mengkhawatirkan saya kalau dia tak punya kesempatan dalam bermain," ucap Enrique dilansir dari ESPN.

Pelatih 46 tahun tersebut juga mengibaratkan kalau kondisi Alcacer tak jauh berbeda dengan Luis Suarez yang baru bergabung dengan Barcelona, dua musim lalu. Enrique yakin Alcacer yang datang Agustus musim panas lalu tersebut akan menemukan penampilan terbaiknya suatu hari nanti.

"Suarez juga berjuang sama baiknya (untuk mencetak gol pertama). Gol itu akan datang dengan alami. Saya senang dengan reaksi suporter saat dia melewatkan peluang dan bagaimana dia fokus mencari peluang tersebut," kata Enrique.

Sejak hijrah dari Valencia, Alcacer belum mencetak gol meski dimainkan sebanyak enam kali.  "Alcacer butuh ketenangan. Yang penting adalah dia dapat peluang. Dia akan mendapatkan sedikit keberuntungan dalam waktu singkat dan mulai mencetak gol," ujar rekan setimnya, Ivan Rakitic.