Sukses

Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Tadi Malam

Saat Manchester City gagal menang di Etihad Stadium, Barcelona dan Atletico Madrid pesta gol di kandangnya.

Liputan6.com, Jakarta - Liga-liga top di Eropa berlangsung Sabtu (15/10/2016) malam. Tim raksasa seperti Chelsea, Barcelona, hingga Juventus menuai hasil positif di kandang.

Pertandingan pertama di Liga Inggris, Chelsea menang mudah atas juara bertahan Leicester City di Stamford Bridge dengan skor 3-0. Diego Costa mencetak gol cepat pada menit ketujuh disusul oleh Eden Hazard dan Viktor Moses.

Sedangkan di Etihad Stadium, Manchester City gagal mengamankan tiga poin saat menjamu Everton. Anak-anak asuhan Pep Guardiola ini meraih hasil seri 1-1 padahal wasit telah memberikan dua kali hadiah penalti untuk The Citizens.

Gol semata wayang City dicetak oleh Nolito, yang kemarin berulang tahun ke-30. Pemain asal Spanyol tersebut mencetak gol penyeimbang pada menit ke-72.

Satu poin yang didapat City tak menggoyahkan posisi mereka di pucak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Hanya saja, koleksi poinnya sama dengan Arsenal, 19 poin.

Arsenal berhasil naik ke peringkat dua klasemen usai menang 3-2 atas Swansea City di Emirates. Klub London Utara ini menggeser Tottenham Hotspur yang kalah 0-1 saat melawat ke markas Crystal Palace.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liga Spanyol

Tiga kuda pacu di Liga Spanyol menang telak pada Sabtu (15/10) malam dan Minggu (16/10) dinihari tadi. Setelah Atletico Madrid berpesta gol di Vicente Calderon 7-1 ke gawang Granada, tim sekota Real Madrid juga menghujani Real Betis lewat skor telak 6-1.

Dalam kemenangan Atletico, pemain Belgia Yannick Carrasco tampil gemilang dengan mencetak hattrick dan dua assist. Di sisi lain, pemain pengganti Nicolas Gaitan menyumbangkan dua gol sebelum Angel Correa dan Tiago Mendes menutup pesta gol Los Rojiblancos.

Atletico bertahan di puncak klasemen karena unggul selisih gol dengan Madrid. Sama-sama mengoleksi 18 poin, Madrid akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah melewatkan tiga partai La Liga dengan hasil imbang.

Bertandang ke Estadio Benito Villamarín, Sevilla, Los Blancos membantai Real Betis 6-1 dan masing-masing gol dicetak oleh Raphael Varane, Karim Benzema, Marcelo, Cristiano Ronaldo, dan dua gol Isco.

Berseger ke Catalan, Barcelona menang telak 4-0 atas Deportivo La Coruna, pada Sabtu (15/10) malam. Striker Lionel Messi langsung menyumbang satu gol usai pulih dari cedera pangkal paha, menggenapkan sumbangan dua gol Rafinha dan Luis Suarez.

Namun, Barca harus bersabar untuk mendekati pemuncak klasemen karena Blaugrana masih tertahan di peringkat empat, selisih dua poin dengan Atletico dan Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Liga Italia

Juventus melanjutkan tren kemenangannya usai menekuk tim tamu Udinese 2-1 pada Minggu (16/10/2016) dinihari WIB. Dua gol Juve dicetak oleh striker Paulo Dybala.

Sebelumnya, dua pesaing terdekat Si Nyonya Tua, Napoli dan AS Roma bertemu di pekan kedelapan Serie A ini. Napoli harus mengakui keunggulan Roma dengan skor 1-3 di Stadio San Paolo, Naples.

Lewat hasil tersebut, Roma menggeser Napoli yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 16 poin. Catatan positif I Lupi belum mengancam Juve karena Dybala dan kawan-kawan masih unggul lima poin dengan mereka.

Di bawah Roma dan Napoli, ada Lazio, Chievo, dan AC Milan yang bersiap naik ke posisi tiga besar. Ketiganya sama-sama memiliki 13 poin hasil tujuh kali bertanding pada awal musim ini.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap Pertandingan

Liga Premier Inggris
Chelsea FC 3 - 0 Leicester City FC     
AFC Bournemouth 6 - 1 Hull City AFC
Arsenal FC 3 - 2 Swansea City AFC     
Manchester City FC  1 - 1 Everton FC     
Stoke City FC 2 - 0 Sunderland AFC     
West Bromwich Albion 1 - 1 Tottenham Hotspur    
Crystal Palace FC 0 - 1 West Ham United FC

Serie A Liga Italia
Napoli 1 - 3 Roma     
Pescara 1 - 1 Sampdoria     
Juventus 2 - 1 Udinese

La Liga Spanyol
Leganés 2 - 3 Sevilla     
Barcelona     4 - 0 Deportivo La Coruna
Atlético Madrid 7 - 1 Granada     
Real Betis     1 - 6 Real Madrid

5 dari 5 halaman

Liga Top Eropa Lain

Bundesliga Jerma

Borussia M'gladbach 0 - 0 Hamburger SV     
Colonia 2 - 1 Ingolstadt     
Augsburg     1 - 1 Schalke 04     
Hoffenheim 2 - 1 Freiburg     
Eintracht Frankfurt 2 - 2 Bayern München     
Werder Brema 2 - 1 Bayer Leverkusen

Eredivisie
Sparta Rotterdam 2 - 2 Willem II     
Utrecht 3 - 0 Go Ahead Eagles     
PSV 1 - 1 Heracles     
AZ 2 - 2 Vitesse     
Groningen 0 - 3 Heerenveen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini