Sukses

Dybala 2 Gol, Juventus Tundukkan Udinese

Liputan6.com, Turin - Juventus melanjutkan tren kemenangannya usai menekuk tim tamu Udinese 2-1 pada Minggu (16/10/2016) dinihari WIB. Dua gol Juve dicetak oleh striker Paulo Dybala.

Laga baru berjalan 17 menit, tuan rumah Juventus mendapat peluang emas dari penyerang Mario Mandzukic. Berdiri bebas di depan gawang, sundulannya masih melebar ke tiang jauh.

Tim tamu Udinese terus membombardir Bianconeri dengan serangan sayap. Petaka menimpa Juve karena mereka kebobolan pada menit 30.

Jakup Jankto berhasil melewati pertahanan Juventus dan melepaskan tembakan dengan kaki kirinya. Tendangan keras pemain Republik Ceko itu tak mampu dihalau kiper Gianluigi Buffon.

Juve baru bisa membalas dua menit jelang babak pertama usai lewat tendangan bebas Dybala. Skor jadi imbang 1-1.
1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol penentu kemenangan Juve ditentukan dari eksekusi penalti Dybala. Wasit Claudio Gavillucci memberikan penalti kepada Juventus setelah De Paul melanggar Alex Sandro di dalam kotak terlarang.

Penalti pertama Dybala musim ini membawa Juve unggul pada menit ke-51. Tendangannya ke pojok bawah gawang Karnezis membuat Si Nyonya Tua berbalik unggul 2-1.

Pelatih Massimiliano Allegri berusaha mengamankan kemenangan dengan memasukkan pemain bertahan seperti Leonardo Bonucci untuk menggantikan Medhi Benatia. Sementara Dybala ditarik dan diganti oleh gelandang Stefano Sturaro. Hingga babak kedua berakhir, tak ada lagi tambahan gol yang tercipta.

Susunan pemain Juventus vs Udinese:

Juventus (4-4-2): Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Benatia, Evra; Cuadrado, Hernanes, Lemina, Sandro; Mandzukic, Dybala.

Udinese (4-3-1-2): Karnezis; Wague, Danilo, Felipe, Samir; Jankto, Kums, Fofana; De Paul; Zapata, Thereau.