Sukses

Gagal 'Cleansheet', Allegri Bela Penampilan Buffon

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bergurau kalau kiper Gianluigi Buffon hanya membuat kesalahan pada babak pertama lawan Udinese, Minggu (16/10/2016) dinihari, untuk merangsang timnya supaya menang 2-1 di Serie A. Sempat tertinggal 0-1 Bianconeri bangkit dengan dua gol Paulo Dybala.

Buffon baru saja dikritik setelah kesalahannya meloloskan gol Spanyol dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu. Usai menjamu Udinese, Allegri membela penampilan kiper veteran ini yang gagal meneruskan rekor cleansheet alias tak kebobolan dalam empat partai terakhir.

"Kesalahan Buffon tidak mengganggu saya. Dia bermain 50 pertandingan tahun lalu," ," kata Allegri kepada Sky Italia.

"Malam ini dia ingin menciptakan kesulitan untuk membangunkan kami, tapi kemudian dia membuat penyelamatan yang tak bisa dipercaya saat ada sundulan (Felipe)," tutur eks-allanatore AC Milan tersebut.

Kemenangan melawan Udinese kembali menguatkan posisi Si Nyonya Tua di papan klasemen. Selain berhasil menang dalam empat laga berturut-turut, tiga poin di laga ini menjadi modal bagus sebelum melawat ke San Siro, kandang AC Milan pada 23 Oktober mendatang.

"Kami telah berjuang sampai ke tahap akhir, bahkan kelelahan sedikit. Udinese juga sedikit membuat kam idi ujung tanduk," ucap Allegri.

"Untuk memenangkan gelar, kami harus memenangkan pertandingan ini," tuturnya.