Sukses

Juara IIHT, Tim Indonesia Tekuk Singapura

Liputan6.com, Jakarta - Tim hoki es asal Indonesia, Batavia Demons sukses menjadi Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) Extra Joss 2016 usai mengalahkan tim asal Singapura, Singapore Mantis pada final yang berlangsung di BX Rink Bintaro Jaya, Tangsel, Sabtu (15/10/2016). Batavia Demons menang lewat adu penalti dengan skor 4-3.

Kejuaraan yang sudah berlangsung sejak 12 Oktober ini diikuti 4 tim. Dua tim asal Indonesia yaitu Batavia Demons A dan B, Singapore Matins dan tim asal Jepang, Iron Horse.

Menurut Ketua Federasi Hoki Es Indonesia (FHEI), Berdi Sabri, kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk pemanasan timnas Indonesia jelang mengikuti Asian Winter Games Februari 2017 mendatang di Sapporo, Jepang. Apalagi, tim Batavia Demons diisi 80 persen pemain timnas Hoki Es Indonesia.

Salah satunya Jonathan Sudharta yang merupakan kapten timnas Hoki Es Indonesia."Target Indonesia di Asian Winter Games tidak muluk-muluk. Kami setidaknya bisa mengalahkan salah satu negara tetangga. Kami juga rencananya rekrut pelatih asing, tapi belum bisa diumumkan sekarang," ujarnya.

Menurut Sekjen FHEI, Wiwin Darmawan Salim, agenda timnas berikutnya yaitu mengikuti uji coba di Filipina pada November nanti.

Selain itu, latihan juga akan terus diintensifkan di Jakarta. "Sekarang masih ada 30 pemain yang ikut seleksi sebelum nantinya dikurangi menjadi 23 pemain," ujar Wiwin sembari menyebut IIHT merupakan yang kedua kalinya digelar.