Sukses

Sempat Terjatuh, Lorenzo Optimis Pecundangi Rossi di Motegi

Liputan6.com, Motegi - Jorge Lorenzo sempat mengalami kecelakaan horor pada latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu (15/10/2016). Dia terbang (highside) dari motornya sehingga sempat membuat khawatir tim Movistar Yamaha.

Untunglah setelah dilakukan cek medis, Lorenzo hanya mengalami memar sedikit saja. Dia bisa ikuti FP4 dan bahkan kualifikasi. Dia berada di posisi tiga pada sesi kualifikasi.

Meski cedera, Lorenzo optimistis bisa kalahkan Valentino Rossi dan Marc Marquez di balapan siang nanti.

"Saya senang bisa start di barisan depan. Saya pikir masih bisa kejar kemenangan besok. Penting untuk meraih keunggulan saat start dan bagaimana felling pembalap dengan motor. Apakah bisa lebih baik atau lebih buruk ketimbang Sabtu," ujarnya seperti dikutip crash.

"Motor berjalan baik dan saya terus tambah cepat setiap lap. Jadi, saya cukup terkejut dengan fakta ini. Saya sempat ingin kejar pole tapi waktu yang dicatatkan Rossi dan Marquez lebih cepat."

Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 44,221 detik. Dia terlambat 0,267 detik di belakang Rossi.

"10 lap terakhir bakal sangat penting buat pembalap. Pembalap yang bisa mengontrol ban belakang lebih baik bakal meraih keuntungan di akhir balapan. Saya pikir balapan bakal sengit hingga akhir, bahkan lap terakhir," ucapnya.