Sukses

Kongres PSSI, Legislator Cantik Sulsel Protes Sikap Kemenpora

Liputan6.com, Makassar - Kisruh pemilihan tempat pelaksanaan Kongres Pemilihan antara Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) dan PSSI mendapat kritikan berbagai kalangan di Sulsel. Salah satunya dari Wakil Ketua DPRD Sulsel asal Fraksi Nasdem, Rachmatika Sari Dewi.

Cicu sapaan akrab Rachmatika Sari Dewi itu menilai Kota Makassar merupakan tempat yang sangat tepat menjadi tuan rumah pelaksanaan kongres PSSI kali ini. Ini karena Kota Makassar sebelumnya kerap sukses dalam menyelenggarakan event-event baik tingkat nasional maupun internasional.

"Makassar sudah sangat siap. Sudah berapa banyak event nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Makassar dan alhamdulillah semua berjalan sukses dari tahun ke tahun," ungkap Cicu kepada Liputan6.com, Jumat (15/10/2016).

Makassar dipastikan batal gelar Kongres Pemilihan PSSI. FIFA sudah menginstruksikan PSSI gelar Kongres Pemilihan di Jakarta saja. Dari rencana awal digelar pada 17 Oktober, Kongres PSSI diundur hinga 10 November.

Legislator asal Sumsel, Rachmatika Sari Dewi (kanan) protes sikap Kemenpora (Liputan6.com/Eka Hakim)

Cicu sayangkan sikap kemenpora yang tidak setuju dengan ditunjuknya Makassar. Dikatakannya, Makassar sudah mempersiapkan semua fasilitas untuk keperluan Kongres Pemilihan PSSI.

"Itulah faktor apa yang menjadi pertimbangan Kemenpora tidak setuju. Dia harusnya paparkan apa yang menjadi pertimbangannya itu hingga tak mau Kongres PSSI diadakan di Kota Makassar," katanya.