Sukses

Prediksi Mitra Kukar Vs Persib: Laga Emosional Yanto Basna

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung bertandang ke markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut dalam lanjutan pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Minggu (16/10/2016) malam WIB. Pertandingan ini akan menjadi laga emosional bagi bek Maung Bandung, Rudolof Yanto Basna.

Keberhasilan Yanto Basna mengorbitkan namanya menjadi seperti sekarang tidak terlepas dari andil klub berjulukan Naga Mekes. Itu terjadi ketika Yanto Basna dipercaya oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra untuk turun sebagai pemain inti di posisi bek tengah saat berlaga di Piala Jenderal Sudirman 2015.

Kepercayaan yang diberikan Jafri dibayar oleh Yanto Basna lewat performa apiknya. Alhasil, Mitra Kukar sukses merengkuh trofi Piala Jenderal Sudirman usai mengalahkan Semen Padang dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Hebatnya lagi, Yanto Basna juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Turnamen Piala Jenderal Sudirman. Kendati hanya semusim memperkuat Mitra Kukar, setidaknya Yanto Basna tetap memiliki kenangan tersendiri di Stadion Aji Imbut.

Kini, pemain asal Papua ini akan kembali ke stadion yang telah membesarkan namanya itu sebagai lawan. Yanto bersama Persib akan menghadapi Mitra Kukar yang akan tampil di depan pendukungnya sendiri.

Terkait itu, Yanto Basna dituntut harus menyingkirkan dulu romantisme bersama Mitra Kukar dan mengedepankan profesionalitas. Apalagi, Persib juga dipastikan akan membidik poin penuh demi bisa mengangkat posisi mereka yang saat ini berada di peringkat kesembilan dengan 33 poin.

"Kemenangan kemarin (lawan Bhayangkara FC) jadi modal lawan Mitra Kukar. Semoga tren positif ini terus kita dapatkan," ujar Yanto Basna seperti dikutip laman resmi.
1 dari 2 halaman

Tanpa Pilar

Sayangnya, Maung Bandung dipastikan tidak akan bisa memainkan Vladimir Vujovic dan sang kapten, Atep yang menjalani akumulasi kartu kuning. Namun, angin segar tetap menghinggapi Persib karena Sergio Van Dijk dan Jajang Sukmara siap kembali memperkuat Tim Pangeran Biru.

Beralih ke sisi lawan, nada optimistis juga digaungkan oleh pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra. Pelatih asal Sumatera Barat itu siap meraih poin penuh atas Persib demi bisa kembali ke jalur kemenangan pasca takluk 2-3 dari Pusamania Borneo FC di Derby Mahakam.

"Kendala mungkin hanya pada pemain yang terakumulasi tidak bisa main dan pemain yang cedera. Hanya Dedi Gusmawan yang akumulasi. Tahapannya sedang kita lihat, tapi secara kesiapan, kita tetap siap besok menghadapi Persib," ungkap Jafri.

Mitra Kukar sendiri saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan koleksi 33 poin.

Prakiraan susunan pemain:

Mitra Kukar (4-4-2): Gerri Mandagi; Michale Orah, Syahrizal, Arthur Cunha, Saepuloh Maulana; Bayu Prandana, Felipe Dos Santos, Hendra Bayauw, Septian David Maulana, Anindito Wahyu; Marlon da Silva

Persib Bandung (4-2-3-1): M. Natshir; Tony Sucipto, Diogo Fereira, Rudolof Yanto Basna, Dias Angga Putra, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Sergio Van Dijk, Zulham Zamrun, Atep, Robertino Pugliara.

(Yosef Deny Pamungkas)