Sukses

Duel Bintang Mitra Kukar Vs Persib: Pulga-Pugliara Dalam Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar menjamu Persib Bandung pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016). Laga ini juga akan menjadi duel adu kreatif dua gelandang asing, Victor 'Pulga' Forcada melawan Robertino Pugliara.

Sejak didatangkan pada putaran kedua, Pulga sukses menjadi pemain utama di lini tengah Mitra Kukar. Pemain asal Spanyol ini berperan sebagai playmaker menggantikan gelandang Brasil, Rodrigo Dos Santos yang dipecat.

Keputusan memakai jasa Pulga ketimbang Rodrigo menjadi langkah yang genius bagi jajaran pelatih Mitra Kukar. Pasalnya, pemain ini memiliki kemampuan melepaskan visi dan umpan yang sangat akurat.

Hal itu dibuktikan dari data statistik yang dilansir Labbola menunjukkan akurasi operan Pulga mencapai 81 persen. Sejauh ini dia juga telah membuat satu assist bagi Naga Mekes.

Tak hanya itu, kelebihan Pulga lain juga terdapat pada skill individunya. Berbeda dengan Rodrigo yang memiliki karakter stylish, Pulga mampu menusuk hingga ke kotak penalti lawan untuk membuat peluang. Persentase sukses dribellnya sendiri berada di angka 57 persen.

Pemain dengan perawakan berewok lebat ini juga telah menciptakan satu gol untuk Mitra Kukar dari lima laga. Gol tersebut dia cetak lewat tendangan jarak jauh dari tengah lapangan ke gawang Pusamania Borneo FC dalam derby Mahakam, pekan lalu.
1 dari 2 halaman

Statistik Pugliara

Beralih ke sisi lain, Persib juga memiliki seorang gelandang kreatif bernama Robertino Pugliara. Sama seperti Pulga, Robertino juga dibekali dengan visi melepaskan umpan yang sangat baik.

Setidaknya itu dibuktikan dari dua assist yang telah dibuat pemain asal Argentina ini untuk Maung Bandung. Persentase akurasi operannya sendiri juga mencapai 78 persen.

Tak hanya piawai melepaskan umpan, Robertino juga memiliki insting mencetak gol yang sangat baik. Sejauh ini eks gelandang Persipura itu telah membuat tiga gol dari 22 laga.

Lantas siapakah yang akan memenangi duel adu kreatif antara Pulga dan Robertino? Semua akan terjawab di Stadion Aji Imbut, malam nanti.

(Yosef Deny Pamungkas)