Sukses

Mitra Kukar Vs Persib: Ronaldo Indonesia Kembali Mengancam

Liputan6.com, Jakarta Bintang Persib Bandung, Zulham Zamrun sedang on-fire. Pemain yang dijuluki Cristiano Ronaldo Indonesia itu mampu tampil memukau dalam beberapa pekan terakhir.

Nama Zulham kembali mencuat ketika dia tampil apik saat Timnas Indonesia beruji coba melawan Vietnam di Sleman, Minggu (9/10/2016). Dalam laga ini, Tim Garuda sempat tertinggal 0-2 dari Vietnam lewat gol yang dicetak Le Van Thang dan Vu Minh Tuan.

Namun, Zulham mampu tampil sebagai pahlawan setelah tendangan bebas dari jarak jauh yang dia lepaskan gagal dihalau kiper The Golden Stars. Setelah itu, Zulham juga berandil besar dalam terciptanya gol penyama kedudukan yang dibuat oleh Irfan Bachdim.

Tak sampai disitu, pemain yang berposisi sebagai winger juga kembali menunjukkan permainan terbaiknya ketika membela Persib Bandung melawan Bhayangkara FC di Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo. Pada laga ini, Zulham mampu mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC untuk membantu Maung Bandung menang 2-1 di Stadion Wibawa Mukti pada pekan ke-24.

Zulham Zamrun (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Performa ciamik ini tentu menjadi sinyal kuat saudara kembar Zulvin Zamrun ini telah kembali ke permainan terbaiknya. Pasalnya, di awal musim TSC 2016, Zulham tampak kesulitan kembali ke performa terbaik akibat absen cukup panjang karena cedera.

Seperti diketahui, Zulham harus menepi cukup lama dari lapangan hijau setelah mendapatkan cedera ketika membela Persipare di turnamen antarkampung (tarkam).

Penurunan performa Zulham dibuktikan dari data statistik yang dilansir Labbola. Tercatat dari 13 laga bersama Persib di TSC 2016, Zulham hanya mampu membuat satu gol.

Raihan ini tentu sangat berbanding jauh ketika dia membawa Persib menjuarai turnamen Piala Presiden 2015. Pada saat itu, eks pemain Mitra Kukar ini mampu menjadi top skorer setelah mampu mencetak enam gol.

Kini setelah mampu kembali ke performa terbaik, Zulham dituntut untuk selalu konsisten. Salah satu ujian berat yang bakal dia hadapi ketika melawan mantan klubnya, Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada lanjutan pekan ke-24 TSC 2016.

(Yosef Deny Pamungkas)