Sukses

MotoGP Jepang: Rossi Terjatuh, Marquez Melenggang Mulus

Insiden tersebut membuat peluang Rossi menjadi juara dunia semakin tipis.

Liputan6.com, Motegi - Kesialan menimpa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, pada MotoGP Jepang 2016 di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Saat sedang nyaman menempel Marc Marquez dari posisi kedua, Rossi malah harus menyudahi balapan.

Rossi yang memulai balapan dari urutan terdepan harus melorot ke urutan ketiga saat balapan baru dimulai. Namun, ia mampu meningkatkan posisinya ke urutan kedua setelah menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo, pada lap keenam.

Sayang, keberuntungan sedang tak menaungi Rossi. Saat melewati tikungan ke-10, secara tiba-tiba Rossi terjatuh. Ia mampu berdiri lagi dan menunggangi motornya. Namun, ia memutuskan untuk keluar dari balapan.



Sementara itu, Marquez yang menjadi kandidat kuat juara dunia semakin nyaman memimpin balapan. Bahkan, ia sudah menciptakan jarak lebih dari satu detik dengan pembalap di urutan kedua, yakni Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini