Sukses

8 Fakta Menarik Duel Sengit Mitra Kukar Vs Persib

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Kukar menjamu Persib Bandung pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016).

Jelang bentrok kedua tim sedang berada dalam kondisi mental yang berbeda. Tuan rumah baru saja mengalami kekalahan 2-3 dari Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri pada pekan ke-23.

Kekalahan di laga bertajuk Derby Mahakan itu membuat Mitra Kukar saat ini tetap berada di peringkat kedelapan dengan 33 poin.

Sementara itu, tim tamu sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan 2-1 atas Bhayangkara FC. Tambahan tiga poin ini membuat Maung Bandung berada di posisi kesembilan dengan koleksi 33 poin. Ini mencuatkan beberapa fakta menarik yang bisa diulas.
1 dari 2 halaman

Fakta Menarik

Berikut adalah delapan fakta menarik Mitra Kukar vs Persib:

1. Rekor lima pekan tak terkalahkan milik Mitra Kukar berakhir usai takluk 2-3 dari Pusamania Borneo FC dalam derby Mahakam.

2. Dalam tiga laga kandang terakhir, Mitra Kukar sukses menyapu bersih semua kemenangan. Naga Mekes menang atas Perseru (1-0), PS TNI (3-2) dan Sriwijaya FC (1-0).

3. Pada pertemuan pertama di TSC 2016, Persib sukses meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar.

4. Dalam lima pertemuan terakhir, Persib tak pernah kalah dari Mitra Kukar. Rinciannya, tiga menang dan tiga seri.

5. Bek Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna merupakan mantan bintang Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman.

6. Persib dipastikan tak akan bisa memainkan Purwaka Yudi, Vladimir Vujovic dan Atep. Purwaka saat ini masih dibekap cedera, sedangkan dua nama terakhir mengalami akumulasi kartu kuning.

7. Sergio Van Dijk yang sempat tak bisa bermain kontra Bhayangkara FC karena hukuman kartu merah sudah bisa diturunkan sejak menit pertama.

8. Dalam lima laga terakhir gawang Persib selalu mengalami kebobolan.

(Yosef Deny Pamungkas)