Sukses

Komentar Marquez Usai Rebut Juara Dunia MotoGP di Motegi

Marquez juara dunia MotoGP 2016 usai menangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Liputan6.com, Motegi - Marc Marquez sukses menjadi juara dunia MotoGP untuk ketiga kalinya usai menangi MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016). Selain itu, pembalap asal Spanyol itu juga terbantu oleh jatuhnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Dengan kemenangan ini, Marquez mengoleksi 273 poin atau unggul 77 poin dari Rossi yang berada di posisi kedua. Meski masih menyisakan 3 balapan lagi, poin Marquez tak mungkin terkejar karena poin maksimal hanya 75 saja.

Marquez merebut juara MotoGP 2016 dengan sempurna. Soalnya, dia mampu memberikan gelar juara di kandang Honda, Sirkuit Motegi. Selain itu, Marquez akhiri puasa menang setiap tampil di Motegi.

"Ini perasaan luar biasa. Saya tak menyangka bisa juara di sini. Saat saya lihat Rossi jatuh, saya langsung kejar kemenangan. Lalu saat Lorenzo out, saya membuat kesalahan di 4 sampai 5 tikungan. Sangat sulit untuk konsentrasi," katanya seperti dikutip crash.

Marc Marquez (crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.