Sukses

Menanti Aksi Ciamik Wonderkid Persib, Febri Haryadi

Liputan6.com, Jakarta - Nama wonderkid Persib Bandung, Febri Haryadi dalam beberapa waktu belakangan sedang hangat menjadi topik pembicaraan. Disinyalir, performa apik Febri ketika Maung Bandung berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC) presented by IM3 Ooredoo menjadi alasan pemain berusia 20 tahun ini banjir pujian dari berbagai pihak.

Tak tanggung-tanggung, pujian datang dari pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, jajaran manajemen Persib hingga para bobotoh yang berkicau positif di media sosial. Dari berbagai pihak itu, semuanya menyetujui bahwa Febri merupakan aset berharga Persib di masa depan.

Awal kisah Febri banjir pujian, muncul ketika dia dimasukkan oleh Djadjang Nurdjaman menggantikan Atep pada menit ke-65. Febri turun ketika Persib tertinggal 0-1 dari Bhayangkara FC akibat gol yang diciptakan Ilham Udin.

Keputusan Djadjang memasukkan Febri sangat tepat. Pasalnya, pemain jebolan Diklat Persib itu sukses membuat lini pertahanan Bhayangkara FC kocar-kacir lewat pergerakannya di sayap kiri.

Hingga akhirnya, pada menit ke-86, tusukan Febri yang masuk ke dalam kotak penalti Bhayangkara FC dilanjutkan dengan umpan silang, membentur tangan Lee Yoo Joon dan berbuah penalti bagi Persib. Vladimir Vujovic yang ditunjuk sebagai algojo sukses mengeksekusi bola sekaligus membawa Persib menang 2-1 atas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti.

"Senang bisa dipanggil kembali, harapannya bisa selalu tampil maksimal dan bertahan bersama Persib. Mudah-mudahan ada kesempatan lagi dan bisa dipercaya kembali. Saya tidak mau puas dengan penampilan sebelumnya, saya ingin memberikan lebih baik," kata Febri dikutip laman resmi Persib.
1 dari 2 halaman

Matang di PON Jabar

Performa menawan Febri ternyata bukan baru kali ini terjadi. Beberapa waktu lalu, ketika dia tergabung bersama tim sepak bola PON Jawa Barat, Febri juga sukses tampil apik yang berbuah dengan medali emas.

Menariknya, bakat yang dimiliki Febri ternyata tak datang begitu saja. Pemain berusia 20 tahun ini harus bekerja sangat keras untuk bisa sampai seperti sekarang.

Kisah perjalanan karier sepak bola Febri dimulai di SSB PRO UNI Bandung. Seteleah itu, dia mampu menembus skuat Persib U-21 yang turun di ajang Indonesia Super League U-21. Kala itu, usia Febri baru menginjak 17 tahun.

Prestasi Febri bersama Persib U-21 ketika dia sukses menjadi juara di ajang Piala Bupati Subang 2015. Namun, Bobotoh pertama kali mengenal Febri ketika dua bermain untuk Persib U-21 melawan Persib Senior di laga persahabatan. Pada pertandingan tersebut, Febri sukses mengoyak gawang Maung Bandung.

(Yosef Deny Pamungkas)