Sukses

Duel Bintang Persegres GU Vs PBFC: Patrick Dikawal Jad Noureddine

Liputan6.com, Jakarta - Misi balas dendam diusung Persegres Gresik United saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-24 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (16/10). Bagaimana tidak, pada pertemuan pertama di Samarinda, Persegres GU kalah telak 0-5.

Persegres GU yang kini dilatih Eduard Tjong berharap bisa membalas kekalahan telak tersebut. Bermain di Stadion Tri Dharma, mereka memiliki keyakinan bisa melakukannya.

Maklum saja, pada laga kandang terakhir, Persegres GU bisa meraih kemenangan saat menjamu tim kuat Arema Cronus. Kala itu, Persegres GU menang berkat gol tunggal Patrick Daniel.

Patrick merupakan bomber tajam milik Persegres GU asal Brasil. Dalam laga ini, dia akan menguji ketangguhan defender Pusamania Borneo FC asal Lebanon, Jad Noureddine. Kebetulan, Jad merupakan defender subur di Pesut Etam. Seperti apa persaingannya?
1 dari 3 halaman

Patrick Daniel vs Jad Noureddine

Patrick Daniel merupakan striker berpengalaman milik Persegres GU. Sebelum bergabung bersama Laskar Joko Samudro - julukan Persegres, Patrick telah memperkuat 12 klub berbeda di enam negara termasuk negara kelahirannya, Brasil.

Bagi Patrick, Indonesia bukan negara pertama di kawasan Asia Tenggara yang dia jajal dalam berkarier di sepak bola. Sebelumnya dia juga pernah bermain di level teratas kompetisi sepak bola Thailand, Brunei Darussalam, dan Vietnam.

Penyerang yang sempat menimba ilmu di Akademi Sao Paulo ini sempat menjalani seleksi bersama Persija Jakarta. Dia dimainkan pada ajang Trofeo Persija pada 9 Februari 2016. Patrick termasuk bomber yang berani dalam berduel di area penalti lawan. Dia pun memiliki sundulan yang berbahaya.

Hingga saat ini, Patrick sudah mengemas 7 gol dan mampu mencetak 1 assist. Akurasi tembakannya sebenarnya kurang mencolok yakni hanya 57%. Tapi, dia memiliki kelebihan lain yakni piawai dalam melepaskan umpan. Akurasi operannya mencapai 81%.

Patrick juga punya keberanian dalam membantu pertahanan ketika tim diserang. Terbukti, dia mampu mencatat tekel sukses sebesar 75%. Patrick menjadi pahlawan saat gol tunggalnya membawa Persegres GU menang 1-0 atas Arema Cronus dalam derby Jatim yang sangat seru.

2 dari 3 halaman

Defender Kokoh

Dalam laga menjamu PBFC, Patrick bakal menguji ketangguhan Jad Noureddine dalam bertahan. Jad adalah salah satu defender yang cukup kokoh. Dia sulit dikecoh penyerang lawan lantaran selalu menempel ketat yang dia anggap berbahaya.

Jad yang bertubuh cukup tinggi memang memudahkan dalam menghalau umpan-umpan lambung. Ini yang bakal menjadi ujian bagi Patrick dalam upaya menjebol gawang PBFC sekaligus membalas dendam.

Defender asal Lebanon tersebut tak hanya kokoh dalam bertahan. Ketika dia maju membantu serangan saat PBFC mendapat sepak pojok maupun set piece, Jad kerap memberikan ancaman berbahaya bagi gawang lawan. Dia memiliki insting gol yang tajam dan sudah mengoleksi 4 gol.


(I. Eka Setiawan)