Sukses

MotoGP Jepang: Lihat Rossi Gugup, Marquez Langsung Tancap Gas

Liputan6.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai, rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gugup saat menjalani MotoGP Jepang, Minggu (16/10/2016) di Sirkuit Motegi. Ketika salip-menyalip di awal balapan, Marquez berpendapat, aksi pembalap asal Italia itu tidak seperti biasanya.

Marquez akhirnya memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2016 setelah finis terdepan di Sirkuit Motegi. Rossi sendiri gagal finis setelah terjatuh di lap ketujuh dan memilih tidak melanjutkan balapan.



"Saya mengawali balapan dengan baik dan secara normal, itu tidak pernah terjadi. Namun, saya melihat pada beberapa lap awal, Valentino menyalip saya tiga sampai empat kali dengan cara yang aneh," ungkap Marquez, seperti dilansir Crash.

Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien ini, dia berusaha sekeras mungkin menjauhi Rossi setelah menyadari hal itu. Marquez mengatakan, tidak mau terlibat banyak aksi salip-menyalip dengan The Doctor yang akhirnya dapat menyulitkannya sepanjang balapan MotoGP Jepang.    

"Saya merasa mungkin dia sedikit gugup, sehingga saya memutuskan terus memacu motor dan mencoba menjauh dengan sedikit selisih waktu," tutur pembalap berusia 23 tahun ini.

Dengan kemenangan di Sirkuit Motegi, Marquez sekarang mengoleksi 273 poin, memimpin 77 poin atas Rossi di klasemen. Namun, keunggulan poin itu tidak akan mampu dikejar Rossi, mengingat balapan MotoGP musim ini tinggal menyisakan tiga seri lagi.

"Saya melihat Rossi keluar lintasan dan saya mencoba terus memacu motor sekencang mungkin. Saya lalu bertekad membidik kemenangan di sini. Saya merasakan motor saya sangat bagus," ujar Marquez.