Sukses

Alasan Klub Belanda Restui Stefano Lilipaly Bela Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Stefano Lilipaly sedikit lagi kembali berseragam Timnas Indonesia. Klub Divisi Dua Belanda, SC Telstar telah merestui Lilipaly bergabung dengan Timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan pada 20-28 Oktober 2016.

Selain ikut pemusatan latihan, Lilipaly juga diminta untuk ikut memperkuat Skuat Garuda --sebutan Timnas Indonesia-- yang akan melakukan dua laga uji coba pada bulan depan. Indonesia menantang Myanmar (4 November) dan Vietnam (8 November).

Pelatih SC Telstar, Michel Vonk akan memberikan kesempatan kepada Lilipaly untuk memperkuat Indonesia. Vonk ingin melihat kemampuan mantan pemain Utrecht FC di pentas internasional.

"Stefano layak untuk itu. Kami akan memberinya pengalaman internasional yang indah ini untuknya," kata Vonk, dikutip dari Haarlems Dagblad.

Meski demikian, Vonk belum bisa memastikan kapan Lilipaly bisa bergabung dengan tim besutan Alfred Riedl. Namun Lilipaly dipastikan bakal menjadi pemain naturalisasi pertama Timnas Indonesia yang tengah mempersiapkan diri tampil di Piala AFF 2016.

"Dia pasti pergi, tapi kami harus mendiskusikan dengan klub kapan tepatnya. Stefano selalu ada untuk kami. Dengan pengalaman internasional, ia bisa menjadi lebih baik," ucapnya.

Stefano Lilipaly sampai sekarang baru sekali tampil untuk Timnas Indonesia di level internasional, yakni pada Agustus 2013. Kala itu, Stefano Lilipaly memberi assist untuk gol Greg Nwokolo ke gawang Filipina.