Sukses

Fans MU Bikin Tato Liverpool demi Putrinya yang Mengidap Kanker

Dia ingin membuktikan tribalisme dalam sepakbola tidak lebih penting dari kesehatan putrinya.

Liputan6.com, Manchester - Cerita mengharukan muncul menjelang partai bigmatch yang mempertemukan Liverpool kontra Manchester United (MU) di Stadion Anfield, Selasa (17/10/2016) dini hari WIB. Akhir pekan ini, seorang fans garis keras MU menato kakinya dengan gambar logo Liverpool demi sang putri.

Adalah Wayne Ryan, fans MU yang menjadi pusat perhatian karena kisah mengharukan tersebut. Putri Ryan, Mia Tate, diketahui mengidap penyakit leukimia, dan ia memberi contoh mampu menahan rasa sakit dengan menato tubuhnya dengan gambar logo Liverpool.

Ryan juga ingin menunjukkan tribalisme dalam sepak bola tidak lebih penting dibandingkan kehidupan putrinya yang menderita penyakit kanker darah. Meski dia fans berat MU, dia rela kakinya ditato Liverpool, musuh bebuyutan klub kesayangannya.

"Saya bahkan tidak memiliki tato United, teman-teman saya menyebut saya gila, tapi mereka memiliki anak dan menyadari ini demi tujuan yang sangat penting," ungkap Ryan, seperti dilansir Liverpool Echo.



"Saya merasa kesakitan ketika tato ini dibuat di kaki saya," tutur pria berusia 33 tahun ini.

Ryan menyatakan, tidak akan ada yang bisa membuat dia memakai kostum Liverpool meski hanya semenit. Jadi, yang dilakukannya dengan membuat tato Liverpool merupakan sesuatu yang besar.

"Mia dan keluarga saya benar-benar berterima kasih atas apa yang saya lakukan," beber Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.