Sukses

Wasit asal Manchester Pimpin Liverpool Vs MU, Ini Kata Mourinho

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho memprediksi wasit Anthony Taylor akan kesulitan untuk memimpin laga Liverpool Vs MU, Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. Itu setelah kritikan dari fans Liverpool terkait penunjukkan Taylor.

"Saya pikir Taylor wasit bagus, namun saya memprediksi, ia akan kesulitan tampil bagus setelah adanya tekanan dari beberapa orang," ujar Mourinho, seperti dilansir Daily Mail.

Fans Liverpool mempertanyakan penunjukkan Taylor untuk memimpin laga panas tersebut. Pasalnya, Taylor adalah wasit yang tinggal di Manchester alias Mancunian. Ditakutkan, Taylor akan memihak pada Setan Merah -julukan MU.

Bukan kali ini saja, wasit asal wilayah Manchester memimpin laga Liverpool melawan tim asal kota tersebut. Pada musim 2013, Manajer Liverpool kala itu, Brendan Rodgers memprotes keras wasit Lee Mason yang dianggap jadi salah satu biang keladi kekalahan 1-2 atas ManCity.

1 dari 2 halaman

Wasit Dikhawatirkan Memihak

"Semoga tak ada lagi wasit asal daerah Manchester yang memimpin laga Liverpool vs tim asal kota Manchester," kata Rodgers kala itu.

Namun demikian, harapan Rodgers sepertinya pupus. Di laga kali ini, wasit asal Manchester kembali akan memimpin pertandingan Liverpool kontra tim kota industri tersebut.

Di sisi lain, Mourinho sendiri ogah berkomentar lebih jauh soal penunjukkan Taylor.  Manajer asal Portugal ini ngeri dengan hukuman yang mungkin dijatuhkan padanya.

"Saya punya opini saya, tapi saya mengerti dan belajar lewat hukuman yang sering dijatuhkan pada saya karena komentar-komentar saya. Jadi saya tidak akan berkomentar soal itu lebih jauh," ujar Mourinho mengakhiri.