Sukses

Terungkap, Ibrahimovic Pernah Tolak Tawaran MU Asuhan Van Gaal

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic membuat sebuah pengakuan. Tahun lalu, dia menolak tawaran bergabung dengan Manchester United yang masih diasuh Louis van Gaal.

"Tahun lalu ada gosip yang menyebut MU menginginkan saya. Gosip itu memang benar adanya. Tapi, saya tidak mau (bergabung) karena bukan saat yang tepat," kata Ibrahimovic, seperti dikutip dari Sports Mole.

Penyerang berusia 35 tahun tersebut baru mau menerima tawaran dari Setan Merah (sebutan MU) setelah kedatangan Jose Mourinho sebagai manajer. Ibrahimovic punya kenangan manis bersama Mourinho saat masih di Inter Milan.

"Mourinho tidak perlu banyak bicara untuk meyakinkan saya. Dia cukup menelepon saya dan mengatakan: 'Dengar, saya menunggu Anda di Manchester.' Kemudian saya datang," tutur Ibrahimovic.

"Ketika Mourinho dan saya masih muda, kami selalu menang. Kami ingin mengulanginya ketika usia kami sudah sedikit lebih tua," ujarnya menambahkan.


1 dari 2 halaman

Enam Gol

Saat ini, dari 11 pertandingan bersama Setan Merah di semua kompetisi, Ibrahimovic sudah mencetak enam gol. Dia pun optimistis bisa mempersembahkan gelar untuk MU.

"Semakin banyak waktu yang saya habiskan bersama Mourinho, semakin banyak pula kita berlatih dan peluang mendapatkan gelar semakin besar. Dalam satu musim, Anda tidak ingat pertandingan demi pertandingan, tapi yang Anda ingat adalah trofi yang kami menangkan," ucap mantan striker Timnas Swedia tersebut.