Sukses

Sempat Ditampung Madrid, Pengungsi Suriah Kini Terlunta-lunta

Pengungsi Suriah, Osama Abdul Mohsen bersama anaknya pernah bertemu beberapa pemain Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Pengungsi asal Suriah, Osama Abdul Mohsen, kini menganggur. Itu setelah asosiasi pelatih Spanyol menganggapnya gagal menguasai bahasa Spanyol sebagai syarat mendapat pekerjaan.

Osama Abdul Mohsen pernah terkenal setahun lalu usai dirinya yang sedang membawa anaknya, ditendang juru kamera wanita asal Hungaria. Pengungsi asal Suriah itu lalu mendapat undangan datang ke Spanyol bahkan mengunjungi markas Real Madrid.

Di sana, Mohsen bertemu dengan beberapa pemain Madrid seperti Luka Modric dan Toni Kroos. Ia bahkan diberi kesempatan bertemu Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Namun kegembiraan itu hanya sementara. Seperti dilansir 101 Great Goals, setahun berlalu usai peristiwa itu, Mohsen kini tanpa pekerjaan alias menganggur.

 

Sekarang, ia berjuang untuk menemukan pekerjaan kembali usai diminta berhenti oleh asosiasi pelatih Spanyol, karena permasalahan bahasa. Namun, sepertinya Osama Mohsen kesulitan mendapatkan pekerjaan di Spanyol.

Asosiasi pelatih kabarnya telah memberi kesempatan pada Osama Mohsen untuk kembali ikut program kursus pada Februari 2017. Syaratnya, Osama Mohsen harus bisa menguasai bahasa Spanyol. Dengan waktu yang singkat, hal itu diprediksi sulit terjadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini