Sukses

Suarez Tertangkap Kamera Pukul Kepala Bek Deportivo

Suarez sumbang satu gol kala Barcelona hajar Deportivo 4-0.

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Luis Suarez, tengah jadi perbincangan usai mengantarkan timnya menang atas Deportivo La Coruna 4-0 di Camp Nou, Sabtu (15/10/2016). Suarez mencetak satu gol dalam laga itu, tapi aksi pemukulannya yang ramai jadi perbincangan.

Seperti dilansir 101 Great Goals, insiden pemukulan yang melibatkan Suarez terjadi saat pertandingan Barcelona kontra La Coruna berlangsung. Bek Deportivo, Alejandro Arribas, menjadi korban pemukulan dari pemain internasional Uruguay tersebut.

Dalam tayangan ulang, Suarez terlihat berusaha menghindari kawalan Arribas. Pada sebuah momen berebut untuk mengambil bola, Suarez meninju kepala Arribas, tepatnya di menit ke-17.

Arribas sontak langsung kesakitan setelah menerima pukulan dari mantan pemain Liverpool itu. Namun, aksi tidak terpuji Suarez lepas dari pengawasan wasit maupun hakim garis.



Perbuatan tercela Suarez pun tidak membuat dia dihukum oleh wasit, baik kartu kuning maupun merah. Insiden itu mungkin menurut wasit hanya kontak biasa yang tidak berbahaya, sehingga juga tidak dianggap pelanggaran.

Namun, belum diketahui apakah ada penyelidikan lebih lanjut terkait aksi Suarez tersebut. Dalam laga itu, Suarez mencetak gol pada menit ke-43, tiga gol Barcelona lainnya disarangkan Rafinha dua gol serta Lionel Messi satu gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona