Sukses

3 Raksasa MU Siap Gempur Liverpool

Liputan6.com, Liverpool - Bek Manchester United, Daley Blind, membuka sedikit strategi timnya untuk menghadapi Liverpool di Anfield Stadium, Selasa (18/10/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. MU akan mengandalkan tiga pemain raksasanya.

Menurut Blind, tim besutan Jose Mourinho itu bakal memanfaatkan situasi set-piece. Sebab, Setan Merah --julukan MU-- punya tiga pemain raksasa, yakni Marouane Fellaini (194 cm), Zlatan Ibrahimovic (195 cm), dan Paul Pogba (191 cm).

"Kami punya banyak pemain jangkung yang selalu masuk kotak penalti lawan dan itu harus dimanfaatkan. Set piece merupakan keunggulan kami dan kami harus mencetak gol dari sana," katanya kepada MUTV.

Mengutip dari data Squawka, Ibrahimovic sudah memenangkan 21 duel udara dari 40 kali percobaan. Sedangkan Fellaini sudah 24 kali sukses melakukan duel udara dari 35 percobaan. Sedangkan dari 22 duel udara, Pogba berhasil memenangkannya sebanyak 14 kali.

1 dari 2 halaman

Laga Sulit

Meski punya tiga raksasa, Blind mengatakan bahwa pertandingan melawan Liverpool sangat sulit. Terlebih lagi, The Reds --sebutan Liverpool-- merupakan tim yang paling kreatif pada musim ini. Mereka sudah menciptakan 111 peluang di kotak penalti lawan dari tujuh pertandingan.

"Ini bakal menjadi laga tersulit. Kami harus bermain bagus. Permainan selevel ini pasti bakal banyak emosi. Tapi, kami datang ke Anfield untuk menang," ucap pemain asal Belanda tersebut.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic
  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United