Sukses

Sempat Unggul, Inter Bertekuk Lutut di Hadapan Cagliari

Liputan6.com, Milan - Inter Milan mesti menelan malu di hadapan pendukungnya sendiri usai kalah 1-2 dari Cagliari di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (16/20/2016) dalam laga lanjutan Liga Italia Serie A. Sempat unggul lewat Joao Mario, Inter berbalik kalah dari Cagliari berkat gol Federico Melchiorri dan bunuh diri Samir Handanovic.

Pertarungan di lapangan tengah sudah tersaji sejak awal-awal pertandingan bergulir. Pada menit ke-17, Antonio Candreva nyaris menjebol gawang Cagliari, sayang sepakan gelandang Inter itu masih kurang akurat.

Inter mendapat hadiah penalti pada menit ke-26 usai bek Cagliari, Bruno Eduardo Alves melanggar Mauro Icardi di kotak terlarang. Icardi yang menjadi algojo gagal menuntaskan tugasnya, skor masih 0-0.

Tuan rumah dominan dengan serangan-serangan kejutan, pada menit ke-31 tembakan gelandang Inter Joao Mario masih melebar dari gawang Cagliari. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Cagliari banyak mengambil inisiatif serangan. Permainan mereka berbeda ketimbang di babak pertama.

Tapi, pada menit ke-55 malah gawang Cagliari yang kebobolan. Adalah Joao Mario yang menggetarkan jala gawang Cagliari usai menyelesaikan umpan matang Ivan Perisic.

Permainan berjalan seimbang, Cagliari menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-71. Penyerang tim tamu, Federico Melchiorri, mencatatkan namanya di papan skor setelah lepas dari kawalan Miranda dan tembakannya tidak bisa dihalau Samir Handanovic.

Petaka bagi Nerazzurri terjadi pada menit ke-85, saat kiper Inter, Handanovic melakukan gol bunuh diri. Handanovic salah mengantisipasi bola dari hasil sepakan Melchiorri. Inter kini tertinggal 1-2 dari Cagliari.

Di sisa waktu, anak-anak asuhan Frank De Boer ngotot menggempur pertahanan Cagliari. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Inter kalah 1-2 dari Cagliari.

Susunan pemain:

Inter Milan: Handanovic; Santon, Miranda, Jurillo, Ansaldi; Banega, Medel, Joao Mario; Perisic, Icardi, Candreva.

Cagliari: Storari; Pisacane, Alves, Muru, Ceppitelli; Padoin, Munari, Tachtsidis; Sau, Melchiorri.