Sukses

Guardiola Merendah Jelang Kunjungan ke Markas Barcelona

Liputan6.com, Manchester- Manchester City bakal menghadapi laga berat di matchday ketiga Liga Champions. The Citizens harus mengunjungi Stadion Nou Camp menantang Barcelona, Rabu (19/10/2016) nanti. Laga ini bakal menjadi reuni bagi manajer City Josep Guardiola.

Guardiola pernah mengabdi sebagai pemain dan pelatih Barcelona. Bahkan pria 45 tahun itu tercatat sebagai salah satu pelatih tersukses di Nou Camp.

Selama empat tahun menukangi Blaugrana, Guardiola menyulap Barcelona menjadi tim yang ditakuti di Eropa dengan permainan tiki-taka. Total 14 gelar juara dipersembahkan Pep untuk Barcelona sebagai pelatih.

Jelang kunjungan ke Nou Camp, Guardiola mencoba merendah. Dia menilai Barcelona jauh lebih diunggulkan dibanding timnya pada matchday ketiga Liga Champions.

"Barcelona tim spesial dengan cara bermain mereka. Mereka sebuah mesin. Untuk dekade terakhir, 50 tahun terakhir, Barcelona mendominasi pertandingan sepak bola. Saya suka cara mereka bermain," kata Guardiola.

Guardiola akan sangat mewaspadai trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr) saat berkunjung ke Nou Camp. Sebagai tim tamu, City juga kemungkinan akan bermain bertahan di Nou Camp.

"Mereka memiliki tiga pemain hebat (Messi, Suarez, Neymar) di lini depan. Mereka luar biasa dalam serangan balik. Mereka bagus saat membangun serangan. Mereka tim yang bagus," tegas Guardiola kepada BBC Sport.