Sukses

Spektakuler, Gol Tim Cahill Jadi Viral

Liputan6.com, Melbourne - Lama tak terdengar namanya tiba-tiba Tim Cahill mengejutkan penikmat sepak bola. Ini bukan tentang kabar pensiun dari Melbourne City melainkan tendangan gledek yang dilepaskan penyerang Australia dari jarak 35 meter saat melakoni laga derby melawan Melbourne Victory di Liga Australia, di Stadion Docklands, Sabtu (15/10/2016).

Usia Cahill mungkin sudah tak muda lagi, namun instingnya untuk mencetak gol masih terus terasah hingga saat ini. Itu dibuktikannya ketika ia membuka kran gol Melbourne City di menit ke-27. Tapi cara yang dilakukan pemain berusia 36 tahun sedikit berbeda di mana ia melepaskan tendangan gledek dari jarak 35 meter.

Sontak, lebih dari 43 ribu penggemar yang memadati Stadion Docklands bergemuruh melihat aksi spektakuler Cahill. Pemain bernomor punggung 17 itu melepaskan tendangan spekulasi dari jarak 35 meter ketika ia 'dikeroyok' pemain lawan. Tapi ketika bola memantul tanpa basa-basi ia langsung melepaskan tendangan kaki kanannya yang membuat kiper Lawrence Thomas tak berkutik.

Dengan sekejap gol tersebut langsung jadi viral di akun jejaring sosial media Twitter. Karena gol itu lebih spesial ketimbang David Beckham di mana mantan pemain Manchester United tersebut mencetak gol dari jarak 35 meter melalui tendangan bebas sekencang 102 Km/Jam.

"Ini yang selalu saya lakukan untuk semua karier saya. Tidak hanya membantu rekan setim saja, tapi juga membantu untuk mendongkrak A-League. Derby ini sangat mengangumkan," ujar Cahill, usai pertandingan seperti dikutip Herald Sun, Minggu (16/10/2016).

(David Permana)