Sukses

Murray Raih Gelar Tenis Shanghai Masters

Ini gelar kedua Murray dalam sepekan terakhir. Sebelumnya, dia sukses memenangkan China Terbuka.

Liputan6.com, Shanghai - Andy Murray sukses merebut gelar Shanghai Masters untuk ketiga kalinya. Di final, Murray mengalahkan unggulan ke-15 asal Spanyol Roberto Bautista Agut 7-6(1), 6-1 , Minggu (16/10/2016).

Bautista Agut sendiri, sebelumnya mengalahkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada semifinal Sabtu. Namun, lawan Murray, dia tak mampu berbuat banyak.

Murray, juara  Grand Slam tiga kali, bahkan sukses mengkonversi seluruh empat break point. Laga ini sendiri berakhir dalam waktu satu jam dan 36 menit.

Murray mulai mengambil kendali permainan pada set kedua, saat Bautista Agut yang bermain agresif melakukan 25 "unforced errors" selama pertandingan. Setelah itu, Bautista Agut praktis tak mampu menjaga intensitas permainannya.
"Dalam beberapa bulan belakangan, saya meraih banyak kemenangan dan membuat banyak perkembangan," ujar Murray. "Ini tentu menyenangkan."

Bagi Murray, ini merupakan gelar keduanya dalam sepekan terakhi. Sebelumnya, petenis peringkat kedua dunia ini sukses memenangka China Terbuka usai mengalahkan  petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov 6-4 7-6 (2).

Sukses ini pun membuat Murray berpeluang menyalip Djokovic dalam di puncak peringkat dunia. Saat ini, Murray terpaut 915 poin di belakang petenis Serbia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini