Sukses

Sirnas MSC Cari 'Rudi Hartono' Muda di Surabaya

Liputan6.com, Surabaya- Kejuaraan bulutangkis antar SD dan SMP bertajuk Sirnas Milo School Competition (MSC) kini menyambangi kota Surabaya. Sebelumnya, Sirnas MSC sudah dihelat di Pekanbaru, Cirebon, Solo dan Banjarmasin.

Ada 500 peserta yang bakal mengikuti Sirnas MSC yang berlangsung di GOR bulutangkis Sudirman Surabaya pada 17-22 Oktober. Surabaya menjadi kota istimewa karena disini lahir pebulutangkis tangguh Indonesia seperti Rudi Hartono, Alan Budikusuma dan Sony Ddwi Kuncoro.

"Antusiasme pecinta bulu tangkis di Surabaya cukup tinggi dan kami senang dapat kembali hadir di kota ini, setelah sebelumnya diadakan di tahun 2002, 2007 dan 2014. Kota Surabaya merupakan salah satu
kota yang kerap melahirkan pebulu tangkis berkualitas dengan prestasi kelas dunia," kata Prawitya Soemadijo, Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia seperti rilis yang diterima media.

Setelah memasuki tahun ke-14, MSC menggunakan standar sirkuit nasional (sirnas). Sirnas MSC akan mempertandingkan kategori beregu yang diikuti oleh sekolah-sekolah di Surabaya dan sekitarnya yang akan memperebutkan Piala MILO.

Sedangkan kategori terbuka akan dibagi berdasarkan kelompok usia U-13 dan U-15 di mana peserta akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI.

"Kami yakin kejuaraan ini bisa membuka kesempatan lebih luas bagi anak-anak untuk bisa mengejar mimpi menjadi atlet nasional," ujar Ketua umum Pengkot PBSI Surabaya, Bayu Wira.